Sempol ARP, dari Hobbi jadi Rezeki

Hallo guys, kali ini aku mau ber berbagi pengalaman nih. Pengalaman punya usaha sendiri dan punya doi. Ah apa hubungannya? Ya ada lah pokoknya, yuk simak.

Berawal dari diceritain jajanan yang baru hits di Malang sama dia. Pas kesana akhirnya nyobain dan ketagihan, tapi apa daya di Salatiga belum ada. Akhirnya cuma bisa kesel dan sebel sendiri kalo dia pamer dan cerita cerita tentang sempol. Sampe sempet nyoba bikin sendiri, ngira-ngira sendiri resepnya. Ya lumayanlah rasanya wkwk. Bulan Maret 2017 dia kesini dan abang juga kebetulan pas lagi pulang, bikin lagi tuh karena request dari mereka berdua. Oke bikin lumayan banyak dan langsung ludes walaupun banyak dikomen ini itu wkwk. Dari situ udah diuber uber buat nyoba jualan sempol tapi masih belum mantep.

Libur lebaran aku pergi ke Malang nih ceritanya, galupa buat beli sempol pastinya wkwk. Mumpung di Malang jadi dipuas puasin makan sempolnya karna di Salatiga gak ada. Pulang dari Malang sempet bawa sempol mentah dari sana karena buat persediaan di Salatiga dan request dari abang. Siangnya juga bikin lagi dirumah sama disbanding bandingin kurangnya apa. Si abang nyuruh jualan sempol tapi si bapak masih belum jelas. Kalo aku mah udah oke oke aja kalo jualan.

Akhirnya setelah mencoba dan mencoba, bulan Juli 2017 mulai jualan sempol buat pertama kalinya, jualan dideket rumah waktu ada acara reog. Sempet dag dig dug karena emang belum pada tau dan itu baru pertama kalinya ada. Inget banget awal itu bikin 2,25 kg. Alhamdulillah habis. Kesan pertama seneng bangettt pokoknya.

Hari minggu akhirnya Sempol ARP nekat coba jualan di JB alias pasar tiban disepanjang jalan lingkar Salatiga. Pertama itu bawa sekitar 300an tusuk. Dagdigdug takut gak laku. Namun ternyata perkiraan ku salah. Dalam hitungan 2jam mungkin tidak ada, habis ludes dan kurang. Alhamdulillah jadi makin semangat.

Pertama kali jualan itu masih pake kompor punya om karena gak punya kompor satu tungku, masih pake barang barang seadanya dirumah karena minimalis modal hihi. Sampe akhirnya perlahan lahan bisa kebeli satu persatu, sudah punya kompor sendiri, dll. Makin semangat jualan dan makin seneng pokonya.

Alhamdulillah sampe tulisan ini dibikin, jualan masih jalan, di JB tiap hari minggu bisa sampe habis 1900an tusuk sekarang. Udah gak pake kompor tungku satu tapi udah tungku dua karena pelanggan biar gak antri lama lama. Rasa syukur yang bener bener gak bisa diungkapin lagi lewat kata kata. Dari hobby yang Alhamdulillah sekarang jadi Rezeki.

Jadi apa hubungannya sama doi? Eitss tunggu dulu, jadi gabakal ada usaha sempol ini kalo aku gak kenal doi, doi juga yang selalu kasih semangat, doi juga yang udah bantuin bikin bannernya, dan pokonya aku bersyukur banget punya doi. Aku seneng karena hubunganku sama doi ada manfaatnya. Tak lupa juga buat orang tua dan abang juga yang selalu support. Terimakasih dan Alhamdulillah sekali.

Intinya jangan pernah malu dan malas buat mencoba, setiap usaha kita pasti ada hasilnya, jangan takut buat gagal, jangan gampang nyerah, tetep berjuang dan berusaha karena keindahan dan kenikmatan tidak akan datang begitu saja dan gausah malu buat jualan J

Ngomong-ngomong soal jualan, aku udah mulai jualan dari SMP, dulu awalnya bantuin bapak jualan gitu. Dan sekarang aku udah kuliah,jadi aku udah gak malu lagi kalo jualan jualan gitu hehe. Skenario Allah itu indah dan benar-benar luarbiasa dan aku sudah mengalaminya sendiri.

  Dengan rasa syukur maka nikmatmu akan senantiasa bertambah J 

Harapanku pribadi sebagai owner dari Sempol ARP ini semoga kedepannya bisa lebih berinovasi dan bikin pelanggan makin seneng dan puas dengan produk kami J

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Analisa 1 m3 Pekerjaan Beton Berdasarkan Dimensi

Rute Ternyaman Menikmati Gunung Bromo

PENDAKIAN GUNUNG MERBABU DARI MALANG VIA CUNTEL