7 HAL POSITIF DARI PASANGAN LDR

LDR

Balik lagi ya, aku mau kasih beberapa pengalaman selama LDR.

Mungkin banyak diantara kita yang masih takut, trauma, atau enggak mau kalau harus LDR. Emm wajar aja sih hal itu, tetapi mari kita lihat lagi hal-hal positif yang bisa kita ambil dalam LDR. Semua yang ada di dunia ini menurutku ada pasangannya, ada hitam ada putih, ada pahit ada manis, ada positif ada negatif, ada baik ada buruk, dan masih banyak lagi (hehe), termasuk dalam LDR, ada positif negatifnya juga kok, yuk kita lihat positifnya, terutama buat kita para kaum wanita.

Karena nggak selamanya LDR itu menakutkan.


Pertama, entah kamu sadar atau enggak, LDR sudah bikin kamu jadi wanita yang mandiri.


Gimana enggak mandiri cobak, disaat wanita lain diluar sana diantar jemput pacarnya, kamu sebagai wanita LDR harus berusaha sendiri bagaimana caranya agar kamu tetap bisa menjalankan aktifitasmu tanpa kamu bergantung pada pasanganmu (duhh).

Disaat wanita lain diluar sana sedang sakit, pasangannya selalu ada, nemenin, nengokin, mungkin juga nganterin periksa, nyuapin juga, tetapi kamu sebagai wanita LDR harus memampukan dirimu sendiri agar kamu lekas sembuh, tanpa kamu berharap hal yang demikian tadi diberikan oleh pasanganmu, yakinlah bahwa pasanganmu disana sebenarnya juga ingin melakukan apa yang pria lain lakukan saat pasangannya sedang sakit.

Kedua, kamu akan belajar dalam mengatur keuanganmu sendiri.


Kamu harus memperhitungkan uangmu, untuk kebutuhan harianmu, nabung untuk ketemu sama dia, buat beli pulsa dan kuota, juga kebutuhan kebutuhan yang tak terduga. Karena tidak dapat dipungkiri kalau LDR cukup menguras uang kita, buat ketemu saja kamu dan dia harus benar benar memperhitungkannya, bukan karena kamu menjadi perhitungan dan pelit, tetapi hal ini semata mata agar tidak mengganggu kebutuhanmu yang lainnya, iya kalau LDR-nya beda RT (wkwk) nah gimana kalau beda provinsi, pulau, bahkan negara, pasti enggak sedikit yang kita butuhin kan. Apalagi pulsa dan kuota ini adalah harga mati untuk LDR, karena ini yang paling kita butuhin untuk komunikasi sama si dia. 

Pokoknya sepandai pandainya kita mengatur keuangan kita aja sih biar semua tetap berjalan lancar sesuai keinginan kita (aamiin).

Ketiga, kamu jadi pandai mengatur waktumu.


Kuliah, kerja, jalan jalan, nongkrong, main, tidur, belajar, bikin tugas. Trus kapan dong waktunya sama si dia?

Sebagian besar pasangan LDR itu harus menjalani LDR karena kuliah atau bekerja. Mungkin yang satu kuliah yang satunya lagi bekerja, atau dua duanya kuliah, atau mungkin juga dua duanya bekerja. Jika kamu free tetapi dia tidak dan sebaliknya jika dia free kamu justru tidak. Yang jelas kalian sama sama sibuknya, kalian sama sama banyak kegiatannya, belum kalau ada rapat, belum kalau ada ujian dikampus, dan masih banyak lagi. Sulitnya menyatukan waktu diantara kalian berdua. 

Hal itu membuat kalian jadi orang yang pandai memanfaatkan waktu, walaupun hanya ada kesempatan sedikit, kalian pasti akan gunakan semaksimal mungkin, dan kalian akan dapat memilih mana yang penting dan mana yang kurang penting. Serta kalian akan menyadari bahwa waktu adalah sesuatu yang sangat berharga.

Keempat, kamu akan merasakan jatuh cinta berkali-kali.


Setiap kamu bertemu dengannya, kamu akan merasakan seperti waktu awal kalian bertemu  dulu, nerveous, deg-degan, kikuk, pokoknya sama seperti ketika kamu jatuh cinta sama dia. Hal itu terjadi karena saking lamanya kamu dan si dia tidak bertemu, jadi setiap bertemu rasanya seperti pertama jatuh cinta lagi.

Mungkin kamu enggak akan ngerasain hal itu kalau kamu setiap hari bertemu dengannya, karena kalian sudah terbiasa bertemu setiap hari jadi ya nggak ada yang spesial. Tetapi jika mereka yang LDR, mau bertemu saja rasanya sudah gugup, nerveous enggak karuan, jika sudah lama tidak bertemu pasti bayangin sekarang dia seperti apa, tambah gemuk atau malah kurusan, besok dia datang jam berapa, rencananya mau ngapain saja, pasti sudah kalian pikirkan sebelum kalian bertemu.

Kelima, kamu akan menjadi pendengar dan pembicara yang baik.


Berbeda dengan dia yang dapat bertemu dengan pasangannya setiap saat, mereka tidak perlu menceritakan kegiatan atau hal hal apa saja yang dialaminya karena sebagian besar kegiatannya dijalanin berdua, tetapi untuk mereka yang LDR, mereka akan selalu menceritakan kegiatan mereka masing masing, hal-hal yang mereka dapatkan setiap harinya, bahkan hal yang kecilpun mereka juga ceritakan dengan detail agar pasangan mereka tahu dunia dan kegiatan pasangannya diluar sana. 

Belajar menjadi pendengar dan pembicara yang baik bukan hal yang mudah karena sebagian besar orang hanya mau didengar bukan mendengarkan, namun untuk mereka yang LDR, hal itu bukanlah hal yang sulit karena mereka sudah terbiasa setiap harinya, bahkan jika sudah bercerita, mereka sudah tidak kenal waktu, kalau telepon udah menghabiskan waktu berjam-jam, kalau jaman dulu pas masih tren telepon wartel, bisa-bisa kita diusir sama yang punya gara-gara udah waktunya tutup kita masih betah aja di situ. Dan bersyukurlah mereka para pelaku LDR, karena mereka tidak akan kehabisan topik pembicaraan setiap harinya, oleh karena itu hubungan mereka tidak pernah garing dan hambar karena ada saja yang mereka bahas dan ceritakan setiap harinya.

Keenam, kamu bisa travelling bersama si dia.


Mengingat jarak LDR kalian yang tidak dekat, membuatmu bisa bertravelling bareng si dia ketika kalian bertemu. Ketika kalian saling mengunjungi, kalian dapat menghabiskan waktu bersama sekaligus travelling bersama. Jika dia mengunjungimu, maka kamu dapat mengajaknya bertravelling di daerahmu, dan begitu pula sebaliknya, jika kamu mengunjungi sidia, pasti sidia akan mengajakmu travelling didaerahnya. Atau jika kalian merasa ingin berlibur berdua, kalian juga bisa merencanakan untuk berlibur bersama didaerah X.

Seru kan, dapet jalan jalannya, dapet main barengnya, dapet ketemunya. Dan kalian tidak akan pernah bosan dalam hubungan LDR kalian ini.

Ketujuh, kalian akan menjadi pribadi yang mempunyai kesabaran dan tujuan untuk kedepannya.


Gimana enggak sabar kalau mau ketemu aja harus nunggu waktu yang tepat. Malam minggumu juga tidak seperti yang lainnya namun kalian akan tetap menikmati hari hari dan malam malam dengan penuh kesabaran bersama pasangan kalian. Pokoknya kalau kalian tidak bisa seperti pasangan yang lainnya, kunci dari itu semua adalah kesabaran (hehe).

Kalian pasti punya tujuan yang jelas dalam hubungan ini, karena jika kalian tidak mempunyai tujuan, tidak mungkin kalian tetap berjuang dan mau menjalani hubungan LDR ini. Jadi untuk kalian yang harus menjalani LDR, bersyukurlah karena hubungan kalian jelas memiliki tujuan walaupun kalian harus sama sama berjuang untuk mewujudkan tujuan kalian itu. Tetapi tidak masalah karena tidak semua hubungan memiliki tujuan seperti hubungan kalian.

Itu sebagian hal-hal positif yang bisa diambil dalam LDR. 

Buat kalian wanita wanita yang sudah, sedang atau akan menjalani LDR, tidak perlu takut dan gelisah, jalani saja semampu kalian, percaya saja pada pasangan kalian, karena enggak akan selamanya kalian LDR terus. 

Bukankah harusnya kalian bahagia, ada seseorang yang jauh disana tetapi tetap memilihmu dan menjadikanmu pasangannya, tidak perduli seberapa jauh jarak yang memisahkan kalian.

Disaat engkau disana kadang langit terasa gelapnya~
Walau keujung dunia pasti akan ku nanti meski ketujuh samudra pasti ku kan menunggu karena ku yakin kau hanya untukku~
Dimana engkau berada disana cintaku~

Kalo kita yakin, kenapa enggak kita perjuangin ? sekalipun susah, sekalipun banyak orang yang mencela, lanjutkan, buktikan pada mereka bahwa mereka salah, kami bahagia dengan cara kami saling mencintai.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Analisa 1 m3 Pekerjaan Beton Berdasarkan Dimensi

Rute Ternyaman Menikmati Gunung Bromo

PENDAKIAN GUNUNG MERBABU DARI MALANG VIA CUNTEL